Berita

Berita Thumbnail
Selasa, 13 April 2021
Oleh: Admin

Kuliah Umum Pemukiman di Perkotaan

Berita dari FTSP Usakti

Kuliah Umum Pemukiman di Perkotaan

Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti bekerjasama dengan Jurusan Arsitektur FT Universitas Tarumanagara mengadakan Acara “Kuliah Umum Pemukiman di Perkotaan” pada hari Rabu, 07 April 2021 yang diselenggarakan menggunakan metode daring melalui aplikasi ZOOM.

Acara diawali dengan pembukaan sekaligus sambutan Ketua Program Studi Sarjana Arsitektur – Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti Dr. Ir. Etty R. Kridarso, MT., yang menyampaikan bahwa seharusnya kita peka terhadap permasalahan urban ini, sehingga dapat memberikan masukkan untuk perubahan yang efektif pada kehidupan perkotaan melalui rancangan, sehingga dapat mengembalikan identitas dan citra perkotaan yang positif bagi penggunanya serta masyarakat.

Maria Veronica Gandha S.T., M.Arch., juga menyampaikan sambutannya mewakili Program Studi Arsitektur – FT Universitas Tarumanagara yang menyambut baik acara kolaborasi ini dan berharap agar kolaborasi antar Universitas ini dapat berkembang lebih besar dan dan lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Sekretaris Ditjen Cipta Karya, Ir. Didiet Arief Akhdiat, M.Si. dalam paparannya, beliau memberikan arahan mengenai aspek normatif penanganan perumahan dan permukiman kumuh, pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan dan permukiman kumuh, serta pemberdayaan masyarakatnya.

Kemudian acara diisi oleh pemaparan materi dari narasumber yang ahli dibidangnya yaitu:

– Andeshtomo, ST. dari Arsitektur Universitas Trisakti.

– Gerard Alexander dari Arsitektur Universitas Tarumanagara.

– Dr. Ir. Dermawati DS, MT., selaku Moderator pada acara ini.

Semoga dengan diselenggarakannya acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antar Universitas serta menambah pengetahuan mahasiswa arsitektur dari kedua Universitas tersebut dalam memahami teknik perencanaan dan perancangan bangunan dalam di perkotaan.

Sumber Berita: UPT HUMAS Usakti